Rabu, 20 Februari 2013

Cara Belajar Jaringan Komputer

Tahapan Cara Belajar Jaringan Komputer

Tahapan awal yang harus di pelajari dalam memahami jaringan komputer?

Untuk memulai belajar jaringan komputer ini kadang terasa sulit. Karena jarang buku-buku jaringan komputer yang menjelaskan mulai dasar dari jaringan komputer hingga jaringan komputer tingkat mahir. Kebanyakan buku-buku jaringan komputer hanya mengulas bagian-bagian tertentu pada masalah atau problem yang dihadapi. Dan bila kita membaca itu akan sulit untuk mengaplikasikanya dalam praktek jaringan komputer. Oleh karena itu saya mencoba sharing bagaimana tahapan cara belajar jaringan komputer dari tahap dasar hingga mahir. Untuk tahapan awal adalah anda harus mencoba berbagai versi OS. Entah itu windows, linux, android dan lainya. Dimana pengaturan jaringan pada OS windows, linux, ubuntu dan android ini mirip tapi berlainan. Cobalah untuk mengubah pengaturannya. Anda bisa memulai untuk mengganti ip. Mencari letak pengaturan jaringanya. Atau menjoba menyambungkan jaringan antara beda OS tersebut.

Sharing jaringan komputer

Setelah memahami bagaimana sistem operasi berjalan. Anda dapat mencoba untuk mencoba share jaringan komputer antar operating sistem hingga dengan berbeda operating sistem. Setelah terkoneksi dengan pembuktian antara jaringan komputer dapat saling melakukan ping, anda dapat melanjutakan bagaimana share print dan share file ke jaringan komputer tersebut. Coba beri hak akses supayan file yang di akses oleh jaringan dapat memiliki keamanan jaringan yang baik.

Memberi Hak Akses pada File untuk Kemananan Jaringan Komputer

Kemanan dalam jaringan adalah prioritas utama. Maka dari itu anda harus hati-hati dalam menshare data-data file ke jaringan komputer lokal maupun jaringan global. Bila data tersebut rahasia Anda dapat memprotek dengan hak akes ataupun dengan memberi hak akses pada rar file anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar